Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menyembunyikan Halaman Login Admin WordPress

Kita dapat mengurangi kemungkinan percobaan login ilegal ke panel Admin website Anda dengan mengubah URL login WordPress. Pada keadaan default, URL login WordPress kita biasanya berupa namadomain.com/wp-admin. Tentu hal ini sangat beresiko, karena URL default WordPress sudah diketahui oleh robot, script, dan hacker.

Oleh karena itu, Kita perlu tahu cara mengganti wp-admin agar website Anda terhindar dari resiko pembobolan, Selain mengubah URL login, pastikan Anda juga membuat username dan password yang tidak mudah ditebak agar website Anda terhindar dari resiko pembobolan.

Dalam tutorial kali ini kita akan menggunakan sebuah plugin bernama WPS Hide Login, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

Pertama, masuk dahulu ke halaman wp-admin kita, sebagai contoh ensiklomedia.com/wp-admin, makan kita akan masuk ke dalam Dashboard konfigurasi untuk wordpress kita seperti gambar berikut ini, dan pilih menu Plugin untuk mencari plugin yang kita inginkan.














Langkah selanjutnya adalah, pilih plugin yang ingin kita cari, dalam hal ini WPS Hide Login pada menu pencarian, setelah muncul, klik activate seperti gambar berikut.



Selanjutnya kita akan masuk ke dalam menu konfigurasi WPS Hide Login untuk wp-admin. Langsung saja kita scroll ke menu paling bawah.


Adapun keterangan dari gambar diatas adalah, Login Url pada kolom yang tersedia kita isikan pengganti dari /wp-admin default sebelumnya, sebagai contoh admin ganti /hanya-admin seperti pada gambar.
Kemudian  untuk redirection Url kita isikan saja 404, ini berfungsi sebagai notifikasi jika url yang kita masukkan salah. Jika semua pengaturan sudah diganti, simpan pengaturan.

Untuk mencoba, pastikan history/cookies browser kita sudah dibersihkan, atau bisa akses melalui mode incognito, sebagai contoh ensiklomedia.com/hanya-admin, maka kita akan diarahkan ke wp-admin yang baru. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menyembunyikan Halaman Login Admin WordPress"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel